Pemkab Pinrang Siap Majukan Sektor Ekonomi dengan Kemitraan Bersama BIMP EAGA Sabah Malaysia

Y.B Tan Sri Datuk Seri Panglima Pandikar Amin Haji Mulia selaku Special Envoy BIMP-EAGA tiba di Bandar dijemput Tim Dari Pemkab Pinrang

Views: 138

Pinrang, suarainsani.com – Pemerintah Kabupaten Pinrang menerima tamu kehormatan dari BIMP EAGA Sabah The Goverment Of Sabah Malaysia, Y.B Tan Sri Datuk Seri Panglima Pandikar Amin Haji Mulia yang saat ini menjabat selaku Special Envoy BIMP-EAGA (Brunei Darussalam, Indonesia, Malaysia, Philipina East ASEAN Growth Area) pada Minggu (21/08/2022).

Kunjungan kehormatan ini direncanakan dihelat di Kabupaten Pinrang pada tanggal 22 – 23 Agustus berdasarkan jawaban dari surat undangan yang telah dikirimkan oleh Pemda Pinrang sebelumnya yang diteruskan langsung melalui Bapak Firdaus Gigo Atawuwur, S.Pd., MM yang juga sebagai Special Officer (Perwakilan Khusus Special Envoy Sabah Malaysia untuk Wilayah Sulawesi dan Nusa Tenggara).

Pemda Pinrang akan menjajaki beberapa poin kerjasama yang akan di fokuskan pada sektor pengembangan Ekonomi dan Pertanian dalam rangka pengembangan dan peningkatan kesejahteraan kedua wilayah tersebut.

“Secara pribadi merasa sangat terhormat jika kemudian langkah kerjasama ini bisa kita jalin dengan baik, karena selama ini kerjasama yang terjalin hanya dari beberapa Negara yang memiliki kultur yang jauh berbeda dengan kita seperti Jepang dan lainnya, namun kali ini kita mencoba membangun komunikasi langsung dengan delegasi 3 Negara ASEAN sekaligus” Ungkap Irwan Hamid yang juga sebagai orang nomor satu Pinrang saat ini.

Sebelumnya Kamis( 18/08/2022) Rapat Persiapan Penyambutan Digelar Pemkab Pinrang dipimpin langsung Bupati Pinrang Irwan Hamid

Ia juga berharap bahwa kerjasama ini akan membawa hasil yang lebih pada sektor pengembangan Ekonomi khususnya bahan baku hasil Pertanian dan Perkebunan yang juga selama ini sebagai hasil bumi andalan Kabupaten Pinrang” tutupnya.

Firdaus kemudian menambahkan ungkapan rasa kebanggaannya atas follow up Bupati Pinrang hasil pertemuan sebelumnya dengan delegasi beberapa negara yang telah dibangun melalui Forum Internasional BIMP-EAGA.

“Saya rasa ini adalah momentum yang sangat cepat dan juga tepat dilakukan oleh bapak Bupati kita, dan tidak tanggung-tanggung Pemda juga akan langsung teken MoU yang akan di tanda tangani kedua belah pihak untuk mengikat kerjasama yang sama-sama memberikan dampak langsung terhadap kesejahteraan Masyarakat Pinrang” Ungkap Firdaus juga selaku Ketua Yayasan Peduli Insani Nusantara (YAPINUS) yang selama ini sangat intens memberikan perhatian khusus bagi para Pekerja Migran Indonesia (PMI-Indonesia).

Sekedar diketahui rombongan tamu tiba Bandara Makassar pada tanggal 21 Agustus pada pukul 08.00 WITA dan diterima langsung oleh rombongan Pemda Kabupaten Pinrang. (MA/BB)

About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe To Our Newsletter