Aznil Tan : Jokowi Temui Elon Musk untuk Bangun Ekonomi Bukan Mengemis

Tokoh aktifis 98 Aznil Tan

Hits: 3

Jakarta, suarainsani.com – Tokoh Aktivis 98 Aznil Tan menyindir para aktivis sosmed yang nyinyir menyikapi kunjungan Presiden Jokowi ke Elon Musk di pabrik roket Space X di Boca Chica, Amerika Serikat. Dia menyebut para aktivis sosmed tersebut berwawasan dangkal dan munafik.

“Para aktivis sosmed itu kan orang karbitan. Kritikan mereka ke Jokowi tidak argumentatif. Cetek dan munafik. Wajar mereka itu ngga ngerti langkah Jokowi berkunjung ke Space X. Jokowi temui Elon Musk bangun ekononi bukan mengemis,” ujar Aznil Tan ke media, Jakarta (16/5/2022).

Anggapan bahwa presiden mendatangi pengusaha bukan sebuah kehinaan. Menurut dia, kunjungan Presiden Jokowi menemui Elon Musk adalah sebuah gebrakan dalam Pemulihan Ekonomi Nasional yang sudah 2 tahun dihantam pandemi Covid-19. Aznil mengapresiasi presiden yang pro aktif membangun ekonomi dan percepatan alih teknologi revolusi 4.0.

“Di era kompetitif global, seorang presiden tidak bisa lagi sok gengsi-gengsian. Itu cukup dilakukan Presiden di era 60-an. Presiden harus pro aktif melakukan lobby-lobby dalam membangun ekonomi bangsanya dan percepatan alih teknologi hightec. Yang hina itu adalah masih ada presiden berwatak jaim (jaga image) dan munafik, sehingga negaranya tertinggal ekonomi dan teknologinya. Yang korban rakyat banyak,” jelas Aznil Tan.

Tokoh Aktivis 98 ini juga menangkal twit Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) bahwa  Presiden Jokowi mau menemui Elon Musk karna dia berduit.

“Duit bukan sebagai ukuran. Negara ini butuh investasi dan perlu merangkul para pengusaha dunia untuk membangun peradaban masa depan kita. Elon Musk itu punya teknologi dan seorang investor dunia. Jika ada bangsa kita memiliki keunggulan itu, Jokowi pasti prioritaskan anak negeri,” pungkas Aznil Tan.

Diketahui dalam kunjungan kerja Presiden Jokowi menghadiri KTT Khusus ASEAN-AS menyempatkan diri melawat ke markas Space X di Boca Chica, Sabtu 14 Mei 2022. Elon Musk terlihat tampil kasual dengan mengenakan baju kaos hitam bergambar bumi dan astronot yang mengendarai mobil atap terbuka. Sedangkan, Jokowi  mengenakan kemeja putih dan celana hitam disertai lencana merah putih di dada kiri. (AT/MA)

Oleh : Aznil Tan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Subscribe To Our Newsletter