Menanggapi Isu Pemilu 2024, Aznil Tan Himbau Alumni Kampus Mesti Jadi Avant Garde

Kawal Pemilu 2024

Visits: 21

Jakarta, suarainsani.com – Aznil Tan mantan aktivis 98 yang juga Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Mercu Buana (Iluni UMB) meminta energi bangsa Indonesia tidak hanya habis pada isu halusinasi. Dia berharap elemen bangsa sekarang bersatu menjadi avant-garde mendukung KPU melaksanakan Pemilu 2024. Hal ini diungkapkan kepada media melalui pesan tertulis pada Sabtu (9/04/2022).

“Isu perpanjangan masa jabatan dan presiden 3 periode itu adalah isu halusinasi yang diciptakan oleh penjilat  sekitar Jokowi dan dimakan mentah-mentah oleh orang bodoh.  Sebaiknya energi bangsa ini menjadi avant-garde  mendukung KPU sebagai pelaksana mandat konstitusi peralihan kekuasaan di Pemilu 2024,” ujar Aznil Tan kepada media, Jakarta (9/04/2022).

Tokoh Aktivis 98 ini menyayangkan permainan gaya yang dimainkan para elit politik saat ini lebih condong pada politik balas dendam dan tidak memberikan gagasan membawa Indonesia menjadi negara diperhitungkan di kancah dunia, sehingga kalau melihat gejala sekarang Indonesia Emas 2045 sepertinya hanya isapan jempol semata.

“Geo politik dunia sekarang sedang gencar tentang kesetaraan dunia. Namun mirisnya, elit politik malah memprovokasi isu-isu murahan. Ini karena watak elit politik kita masih jiwa pendendam dan bukan visionner.” Tambahnya kepada media dalam pesan rilis.

Sebagai Ketum Iluni UMB Aznil Tan menghimbau para tokoh-tokoh alumni perguruan tinggi untuk terjun ke kampus-kampus membuat agenda-agenda konkrit ke mahasiswa dalam mengawal Pemilu 2024 terselenggara lebih berkualitas.

“Sebagai alumni, kita mesti turun ke kampus melakukan diskusi dan membuat agenda konkrit pada Pemilu 2024 nanti agar terbentuk sistem lebih canggih dengan teknologi Artificial Intellegence supaya partisipasi publik lebih tinggi dan jurdil,” pungkasnya. (AT/MA)

About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe To Our Newsletter