Gubernur Sulbar: Mari Jadikan Nilai-nilai Pahlawan Sebagai Inspirasi di Setiap Langkah

Foto Bersama Gubernur bersama Forkopinda Prov. Sulbar

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Hits: 19

Mamuju, suarainsani.com – Gubernur Sulbar, H.M. Ali Baal Masdar menjadi Inspektur Upacara pada upacara Peringatan Hari Pahlawan di Lapangan Upacara Rujab Bupati Majene, Rabu (10?11/2021).

Dalam upacara tersebut, Gubernur Ali Baal Masdar membacakan Amanat Menteri Sosial dalam rangka Hari Pahlawan tahun 2021. Gubernur Ali Baal Masdar menyampaikan, kita harus terus menggelorakan semangat gotong royong serta persatuan dan kesatuan Indonesia. Perbedaan justru semakin memperkaya dan memperkuat kita.

Ia menyampaikan, pertempuran 10 Nopember 1945 yang kita peringati sebag Hari Pahlawan hari ini harus kita contoh,  dengan satu tekad, gigih berjuang dan pantamg menyerah tanpa mengenal apapun, serta tidak pernah peduli akan keterbatasan atau halangan.

“Semangat, tekad dan keyakinan pahlawan harusnya dapat menggerakkan dan menginspirasi kita semua untuk mengembankan misi bersejarah untuk mengalahkan musuh bersama yang sesungguhnya yaitu kebodohan dan kemiskinan dalam arti yang luas. Hal ini sejalan dengan tema Hari Pahlawan, Pahlawanku Inspirasiku,” kata Ali Baal.

Melalui peringatan Hari Pahlawan tahun 2021, marilah kita bahu membahu dan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab  serta penghormatan atas jasa pahlawan memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi masing-masing

“Tentunya melalui momentum Hari Pahlawan tahun 2021 mari kita jadikan nilai-nilai Pahlawan sebagai inspirasi di setiap langkah inovasi dan daya kreasi,” Tegasnya.

Usai upacara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan Kemensos RI berupa masker dan vitamin sebanyak 8.925 paket dari Gubernur Sulbar kepada Bupati Majene untuk selanjutnya diserahkan kepada Karang Taruna untuk diteruskan ke masyarakat. Selain itu, oleh Gubernur Sulbar juga dilakukan penyerahan bingkisan kepada perwakilan veteran.

Usai upacara peringatan Hari Pahlawan dilanjutkan dengan ziarah ke makam korban 40.000 jiwa di Galung Lombok, Kecamatan Tinambung, dilanjutkan upacara tabur bunga di laut di Dermaga Tangnga-tangnga Kecamatan Tinambung, dan ziarah di makam Todilaling, Desa Napo, Polman, dimana juga turut dihadiri Raja Gowa ke-3, yaitu Yang Mulia Andi Kumala Andi Ijo Daeng Sila Karaeng Lembang Parang.

Hadir pada upacara tersebut antara lain Bupati Majene, Andi Sukri Tammalele, Wabup Majene, Arismunandar, Kapolda Sulbar, Irjen Pol.Eko Budi Sampurno, Danrem 142 Tatag, Brigjen TNI , Firman Dahlan, Kajati Sulbar, Disdik Istiyanta, Sekprov Muhammad Idris, Ketua DPRD Majene, Salmawati , pimpinan OPD lingkup Pemprov Sulbar, lingkup Pemkab Majene, instansi vertikal dan undangan lain. (AYU/BB).

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe To Our Newsletter