Berkunjung ke UPTP BLK Kemnaker Lombok Timur, Gubernur Sulbar Berharap UPTP BLK di Sulbar akan Lebih Marasa

Suasana Penerimaan saat berkunjung ke UPTP BLK Kemnaker di Lombok Timur yang di terima oleh Bupati Lombok Timur dan kepala UPTP BLK Lombok Timur

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Hits: 71

Lombok, suarainsani.com – Lanjutan rangkaian kunjungan kerja Gubernur Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), H.M. Ali Baal Masdar di Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang berlangsung sejak tanggal 30 hingga 31 Maret 2021, maka pada Rabu (31/03/2021), Gubernur Sulbar beserta rombongan mengunjungi UPTP BLK Kemnaker di Lombok Timur.

Hadir dalam kunjungan tersebut, Gubernur Sulbar H. M. Ali Baal Masdar, bersama Unsur Pimpinan (Wakil Ketua III) DPRD Prov. Sulawesi Barat Bapak Abd. Rahim, Ketua Komisi I DPRD Sulawesi Barat Bapak Syamsul Samad, Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Bapak H. Bahtiar HS, Sekretaris DPRD Prov. Sulbar H. Abd. Wahab HS, dan Tenaga Ahli Gubernur Bidang Ketenagakerjaan, Sosial, dan Hubungan Kerjasama Bapak Firdaus Gigo Atawuwur.

Bupati Lombok Timur saat menyambut kedatangan Gubernur Sulbar H.M. Ali Baal Masdar

Gubernur pada kunjungan kali ini ikut membawa serta Anggota Dewan Provinsi agar wakil rakyat sebagai perwakilan rakyat kita di Sulbar dapat turut melihat langsung bagaimana pentingnya dan strategisnya UPTP BLK Kemnaker ketika berada di suatu daerah.

Upaya tersebut dilakukan karena untuk pembangunan UPTP BLK harus melalui serah terima aset daerah kepada pemerintah pusat terlebih dahulu yang tentunya harus mendapat persetujuan DPRD provinsi.

Kedatangan Gubernur Sulbar beserta seluruh rombongan sekitar pukul 11 waktu setempat disambut langsung Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmi beserta Kepala UPTP BLK, Sabar,S.Pd serta OPD terkait. Dalam kunjungan tersebut Gubernur Sulbar langsung memantau semua jurusan keahlian yang ada didampingi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Prov. NTB.

Kunjungan kerja Gubernur Sulbar untuk memantau langsung UPTP BLK Kemnaker mendapat apresiasi  yang luar biasa,bukan hanya dari  Bupati Lombok Timur beserta Kepala UPTP BLK, juga apresiasi datang dari Kementerian Ketenagakerjaan RI dalam hal ini Dirjen Binalattas.

“Gubernur dalam pernyataannya, bahwa segera UPTP BLK akan dibangun di Sulbar, dan Insya Allah akan lebih Marasa, lebih besar dan lebih lengkap dari yang ada di Lombok, sehingga calon tenaga kerja asal Sulbar dan sekitarnya dengan adanya UPTP BLK, setelah melalui proses pelatihan dapat lebih profesional, dan tentunya berdampak pada penghargaan kompensasi yang lebih baik, termasuk perlindungannya” Tegas Firdaus Gigo Atawuwur dalam komunikasinya kepada media melalui telepon langsung saat kunjungan selesai dilakukan.

Tambahnya, sesuai arahan Kementerian Ketenagakerjaan RI dalam hal ini Dirjen Binalattas, setiap tahun pembangunan UPTP BLK kementerian senantiasa kita naikkan kualitas dan kuantitas pembangunannya sehingga besar kemungkinan di Sulbar akan dibangun yang lebih baik lagi dan lebih lengkap. Juga dalam penyampaiannya, Gubernur Sulbar terlihat sangat bersemangat walaupun di tengah kondisi pandemi dan situasi belum begitu kondusif pasca gempa Sulbar, namun Gubernur menginstruksikan untuk memaksimalkan upaya mempercepat segala urusan di Kementerian Ketenagakerjaan di Jakarta.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua III DPRD Prov. Sulbar Bapak Abd. Rahim, menyampaikan bahwa DPRD siap mendukung program Gubernur dalam hal ini, karena potensi yang besar yang terlihat dengan adanya UPTP BLK di Sulbar.

“Seharian ini Kami memantau UPTP BLK, dan posisi strategis UPTP BLK begitu ada di Sulbar akan sangat positif dan berkontribusi besar bukan hanya bagi calon pekerja di Indonesia, tapi secara khusus bagi masyarakat Sulbar, sehingga Kami sangat mengapresiasi kinerja Gubernur Sulbar, dengan dibantu Tenaga Ahli beserta Kepala Dinas Tenaga Kerja beserta jajarannya.” Tegas Abd. Rahim dalam penyampaiannya melalui media rekaman video yang dikirimkan kepada media.

Tambahnya, mewakili Anggota Dewan Provinsi Sulbar, menyambut positif dan mendukung penuh Gubernur, atas ide cemerlang yang dilakukan, sehingga daerah kita dapat lebih kompetitif, dan masyarakat angkatan kerja dapat lebih memiliki skill yang baik.

Juga melalui kesempatan tersebut, Abd. Rahim mewakili rombongan semua yang hadir menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Ibu Menteri Ketenagakerjaan RI, beserta jajarannya, secara khusus, Dirjen Binalattas atas fasilitasi selama ini, sehingga harapan akan pembangunan SDM yang terpusat di Sulbar akan segera terwujud. (BB/MA)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe To Our Newsletter