Kembali Melalui Yapinus, Bantuan Kemanusiaan disalurkan kepada Korban Gempa Sulbar

Firdaus GigoAtawuwur Mewakili GII Jepang secara Simbolik Memberikan Bantuan Korban Bencana Sulawesi Barat kepada Gubernur Sulbar

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Hits: 65

Mamuju, suarainsani.com – Yayasan Peduli Insani Nusantara (Yapinus) sebagai lembaga nirlaba yang banyak bergerak di bidang pendidikan dan kemanusiaan, kembali menjadi penyalur bantuan kemanusiaan untuk korban gempa yang berkekuatan Magnitudo 6,2 yang mengguncang wilayah Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), pada Jumat (15/1/2021).

Setelah sempat melaksanakan 3 kali penyaluran bantuan langsung ke warga di pengungsian,kali ini kembali Yapinus mendapat kepercayaan menyalurkan bantuan yang datang dari Gereja Interdenominasi Injili Indonesia Jepang (GII Jepang) pada Rabu, (17/02/2021).

Jika sebelumnya penyaluran dilakukan dalam bentuk sembako langsung ke lokasi pengungsian, kali ini Yapinus diwakili Firdaus Gigo Atawuwur selaku Ketua Umum menyerahkan langsung kepada H.M.Ali Baal Masdar selaku Gubernur Sulawesi Barat.

“Bantuan senilai 50 juta tersebut nantinya akan disalurkan kepada masyarakat korban gempa, dengan fokus pada upaya pemulihan dan trauma pasca gempa.” Tutur Firdaus yang juga Tenaga Ahli Gubernur Sulbar Bidang Tenaga Kerja dan Hubungan Kerjasama.

Melalui kesempatan tersebut, mewakili Pengurus Yapinus dan segenap relawan Yapinus yang turut serta selama, Firdaus Gigo Atawuwur menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya, atas kepedulian kepada masyarakat terdampak gempa di Sulbar.

Tambahnya dalam kesempatan kepada tim media suarainsani.com setelah penyerahan bantuan secara simbolik tersebut, Yapinus sampai sejauh ini selain bantuan terakhir dari GII Jepang, juga sebelumnya telah bersama membantu kami beberapa anggaran CSR perusahaan dari Malaysia, Filipina, Indonesia, dan donator perorangan, serta beberapa komunitas.

Setidaknya beberapa perusahaan yang ikut terlibat menyalurkan melalui Yapinus sejauh ini yang tercatat diantaranya Perusahaan Procare Masker, Standard Marine Agencies Sdn.Bhd. Sabah Malaysia, Dakota Shiping Enterprise Sabah Malaysia, PT. Panca Merak Samudera Surabaya, PT. Berlian Niaga Indonesia, PT. Yabes Sarana Mandiri Makassar, JGEC, Jayadi Global Education Center Jakarta, dan PT. Indomedia Fakhri Pratama.

Bantuan yang terkumpul selain dalam bentuk Uang, juga ada berbentuk barang yang langsung diantarkan ke posko bantuan Yapinus di Kabupaten Polewali Mandar, dengan total bantuan yang tersalurkan dalam bentuk uang sudah sekitar 200-an juta rupiah. (BB/MA)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe To Our Newsletter