KUA Polewali Lakukan Inovasi Pemanfaatan Sampah melalui Pembinan Remaja Masjid se Kec. Polewali

KUA Polewali Lakukan Inovasi Pemanfaatan Sampah melalui Pembinan Remaja Masjid se Kec. Polewali

KUA Polewali Lakukan Inovasi Pemanfaatan Sampah melalui Pembinan Remaja Masjid se Kec. Polewali

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Hits: 67

POLEWALI MANDAR, suarainsani.com – Kepala Kantor Urusan Agama Kec. Polewali Abd. Haris Nawawi, S.Ag, M.Pd.I bersama Penyuluh Agamanya hari ini menggelar kegiatan pembinaan Remaja Masjid se Kec. Polewali di Halaman (samping) KUA Polewali, Jumat 28/08/2020.

Kegiatan yang menggandeng Stakeholder Dinas Pertanian Kab. Polman dan dihadiri Bupati Polman diwakili Camat Polewali Syarifuddin, S.IP, M.Si. ini merupakan inovasi dan terobosan baru yang dilakukan KUA khususnya dalam melakukan pembinaan dan memberdayakan remaja-remaja masjid.

Menurut Ka. KUA bahwa Kantor Urusan Agama yang dikenal saat ini tidak hanya melulu menangani persoalan nikah saja melainkan banyak hal yang menjadi ranah dan urusan di KUA, salah satunya adalah bagaimana mengoptimalkan pembinaan remaja masjid agar bisa berdaya dan berhasil guna, terlebih dalam hal memakmurkan masjid baik dari sisi pelestarian mesjid yang mencakup pemanfaatan dan merawat keasrian halaman masjid agar tetap asri terlebih lagi memakmurkan masjid dalam arti yang sesungguhnya.

Untuk itu, Ka. KUA Polewali bersama para Penyuluh Agama Islam melakukan terobosan baru dalam pembinaan remaja masjid yang ada di Kec. Polewali. Fokus pembinaan remaja kali ini diformulasikan dalam hal inovasi pemanfaatan sampah organik menjadi pupuk tanaman atau kompos. Opsi ini juga menjadi alternatif dalam memaksimalkan upaya pemerintah mengatasi menumpukan sampah yang berserakan dimana mana. Dan yang terpenting lagi agar kebersihan, keasrian dan keindahan tetap terjaga dengan baik.

Di depan Camat Polewali Ka. KUA dalam arahannya juga menuturkan bahwa di Belakang Kantor KUA Polewali ada gedung lama namun masih sangat bagus, Gedung eks Aula ini nantinya akan dimanfaatkan sebagai Pusat Kegiatan Remaja Masjid di Kec. Polewali, dengan demikian pembinaan ini diharapkan tetap bisa berjalan secara berkesinambungan.

Sementara itu Camat Polewali mewakili Bupati Polman dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan remaja masjid yang diadakan KUA Kec. Polewali. Menurutnya kegiatan ini jarang dilakukan di level-level KUA. Dalam kesempatan itu, Camat Polewali pun mengharapkan kiranya remaja masjid yang menjadi peserta pelatihan (TOT) pembuatan pupuk organik hari ini sedapat mungkin bisa menghubungi kami dan bersedia menjadi pelatih di 9 Kelurahan di Kec. Polewali setelah mendapatkan ilmu dari sini dan mahir meracik/membuat pupuk organik.

Adapun yang lain-lainnya termasuk bahan, jasa dan lain sebagainya akan disiapkan oleh pihaknya, tutur Camat Polewali yang disambut tepuk tangan dari seluruh remaja mesjid yang menjadi peserta dalam pelatihan pupuk yang diselenggarakan KUA Kec. Polewali. (AF)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe To Our Newsletter