Silopo Segera Beroperasi, Pemprov Akan Dapat Penghargaan Khusus Dari BP2MI

TA Gubenur beserta Rombongan Pemda Polewali Mandar Dalam Rangaka Tinjau Kesiapan Pelabuhan Silopo

TA Gubenur beserta Rombongan Pemda Polewali Mandar Dalam Rangaka Tinjau Kesiapan Pelabuhan Silopo

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Hits: 108

Polewali Mandar, suarainsani.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat tengah mempersiapkan agenda pemulangan PMI (Pekerja Migran Indonesia) dari Malaysia.(27/08/2020)

Hasil penelusuran data tim redaksi suarainsani.com bahwa PMI di Malaysia ada kurang lebih 1000 orang yang masih tertahan masuk dalam kategori deportasi karena dampak Pandemi Covid-19.

Menaggapi hal tersebut pemerintah provinsi beserta Pemda Polewali Mandar kemudian melakukan kerja cepat untuk memulangkan semua PMI yang berasal dari Sulbar.

Ditemui dalam agenda pengecekan kesiapan operasional Pelabuhan Silopo TA Gubernur Firdaus Gigo Atawuwur menegaskan bahwa pihaknya beserta Gubernur Sulbar telah mempersiapkan agenda pemulangan PMI dari Malaysia sudah hampir selesai.

“Jadi hari ini kami turun kembali kesini untuk melanjutkan hasil pertemuan kita bersama OPD terkait diprovinsi kemarin. Dan saya selaku yang diberi amanah langsung oleh Gubernur tinggal menindak lanjuti bentuk teknis dilapangan, karena sejauh ini kita sudah hampir 80% kesiapan teknis, nah yang masih kurang sisa kendala-kendala operasional pelabuhan yang sebagai penyedia layanan nantinya” Ungkap Firdaus

Selain itu ia juga kemudian menegaskan bahwa pihak BP2MI akan segera turun langsung kelapangan untuk memastikan semuanya benar-benar sudah siap dan rencananya tanggal 2 September nanti Pihak BP2MI akan datang dan sekaligus memberikan penghargaan khusus ke Pemprov atas prestasi percepatan dan perlindungan terhadap PMI (Pekerja Migran Indonesia). Pungkasnya

Hadir langsung juga bapak Bebas Manggazali yang selaku tuan rumah penyedia layanan pemulangan PMI mewakili pemda Polewali Mandar menyampaikan akan turut mendukung seluruh tahapan agenda besar ini bersama Pemprov.

“Kami selaku tuan rumah dalam pelaksanaan agenda besar ini akan terus melakukan sejumlah persiapan dan tentunya akan menjalin koordinasi yang lebih intensi pada Pemprov demi kelancaran agenda nantinya.” Ungkap Bebas Manggazali

Selain dari sisi teknis dan prasarana pihak pemda Polewali Mandar berharap agar dengan dibukanya pelayanan Pelabuhan Silopo ini akan menjadi pintu peningkatan perekonomian pasca pandemi Covid-19 nantinya.

Saya berharap pada seluruh masyarakat agar terus mendukung segala bentuk program pemerintah kita kedepannya agar semuanya bisa kita kerjakan dengan baik dan tentunya harus dengan sinergitas yang lebih baik lagi kedepannya” Tutup Sekda Polewali Mandar.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe To Our Newsletter