Rilis Voting Online Calon Kandidat Bupati Thn 2023 Polman, Bebas Manggazali Dominasi Diatas 50%

Angka Hasil Voting Online Sumber : suarainsasni.com

Angka Hasil Voting Online Sumber : suarainsasni.com

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Hits: 179

SUARAINSANI.COM, Polewali Mandar – Suara Insasni Merilis data voting online Calon Kandidat Kepala Daerah Polewali Mandar melalui laman Website berita pada hari ini Sabtu 15 Agustus 2020. Voting yang sudah berlangsung sejak Bulan Juli hingga Agustus akhirnya memberikan hasil yang cukup mengejutkan berdasarakan yang telah diperoleh.

Dilihat dari Angka Hasil Voting tersebut dari Sepuluh nama yang kami munculkan ada yang memiliki dominasi diatas 50% angkanya yaitu Bapak Bebas Manggazali yang juga saat ini merupakan Sekda Polewali Mandar meraih hasil Voting diangka 57%, kemudian disusul oleh Tokoh perempuan Polman yaitu Chuduriah Sahabuddin diangka 15%, diantara dua publik figur ini memang bukanlah tokoh politik ulung namun cukup memberi pengaruh terhadap pemilih dan memiliki potensi yang cukup besar untuk terpilih terutama kalangan Milenial yang memiliki karakter memilih realistik terhadap kandidat.

Selanjutnya Syamsul Mahmud berada di Posisi ke 3 dengan Angka 8%, Lalu disusul Urutan ke 4 yaitu Ratih Megasari dengan angka 5%. Dua tokoh ini merupakan sama-sama tokoh politik yang terkenal saat ini di Polewali Mandar Syamsul Mahmud dengan Bendera Golkar sedangkan Ratih dengan Bendera Nasdem yang sangat memungkinkan memiliki kans pengaruh besar jika gerakan fanatik mesin partai mulai dimainkan dan tidak menutup kemungkinan akan menyalip semua Calon Kandidat yang lainnya.

Sedangkan keluarga petahana masing-masing yaitu Nursami, Masri dan Ruskati hanya diangka 4-5% dengan rata-rata masing-masing Voters yaitu Nursami 5%, Masri 4% dan Ruskati sebanyak 4%. Kalau dilihat dari tiga figur ini merupakan klan Petahana yang seharusnya memiliki kans yang besar dalam mendulang suara namun sepertinya mereka harus bekerja keras kembali untuk merebut perhatian warga Polman mengingat star pencalonan di posisi yang sama tanpa petahana maka Tim klan Masdar ini juga memiliki peluang yang besar untuk menggerakkan massa dalam jumlah yang besar karena pengaruh Klan Masdar yang begitu kuat.

Tiga terbawah ditempati masing-masing nama yaitu Jumriah, Agusnia HS dan Natsir hanya mampu memperoleh angka 1% dengan masing-masing yaitu Jumriah 1%, Agusnia HS 1% dan Natsir hanya 0,9%.

Namun jika dilihat dari hasil Voting tersebut kita bisa menyimpulkan sementara bahwa melihat trend isu dalam pemilihan di Polewali Mandar dimasa yang akan datang sepertinya warga Polman akan banyak di dominasi oleh keinginan untuk mendapatkan Figur baru diluar dari Klan Petahana saat ini. Artinya apa, hal ini juga bisa menjadi evaluasi Kembali kepada kubu klan petahana untuk memperbaiki citra trand positifnya dimasa-masa yang akan datang untuk memperoleh Kembali simpati masyarakat.

Sementara figur baru yang diluar klan Petahana memiliki daya tarik tersendiri untuk kemudian menjadi harapan pilihan baru bagi warga masyarakat khususnya pada kalangan Millenial yang notabene memiliki karakter memilih yang realistik dengan jumlah yang cukup besar yaitu diangka hingga 46% jumlahnya, sekaligus menjadi momentum baru bagi Polewali Mandar sendiri dengan keterlibatan Millenial dimasa yang akan datang.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe To Our Newsletter