Misteri Dibalik Rusaknya Jalan Matakali yang Belum Terungkap

Jalan Misterius yang Konon selalu dilalui para Makhluk Halus

Jalan Misterius yang Konon selalu dilalui para Makhluk Halus

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Hits: 59

Suarainsani.com – Polewali Mandar, Saya sedikit terharu ketika melewati jalan yang ada di Polewali Mandar dan salah satu yang menjadi fokus saya adalah ketika melewati jalur trans sulawesi yang penghubung Ibukota Polewali Mandar.

Salah satu area ruas jalan yang paling sering saya akses adalah di Wilayah Kecamatan Matakali yang terletak kurang lebih 200 Kilometer diatas permukaan laut dan berjarak 1000 Tahun dari kediaman Gubernur Sulawesi Barat.

Setiap kali melalui jalan yang ada diwilayah ini bulu kuduk saya pasti berdiri semua, bagaimana tidak jalan ini terkenal angker dan nyaris tak pernah terlihat mulus dan selalu rusak. Karena penasaran akan kejadian aneh tersebut maka saya coba untuk bertanya kepada beberapa warga yang ada disekitaran ruas jalan di daerah Matakali.

Salah satu seorang warga yang kebetulan melalui jalan tersebut berpapasan dengan saya dan akhirnya memberanikan diri untuk berbincang bersama, dan saya benar-benar kaget mendengar penjelasan dari bapak yang misterius ini, ternyata jalan yang ada di Matakali ini sudah rusak sejak jaman penjajahan Belanda dan benar saja saya sontak kurang percaya akan penjelasan bapak tadi.

Saya kemudian menggali lebih dalam tentang kondisi yang sebenarnya, bapak itu kemudian menjelaskan bahwa jalan ini ternyata banyak dilalui oleh Makhluk halus yang berkepala Hewan seperti kepala Anjing, Babi dan Tikus. Tapi paling banyak dilalui oleh Makhluk yang berdasi namun berkepala tikus yang selama ini ternyata menggerogoti Anggaran untuk perbaikan jalan ini.

Usut punya usut selain karena jalan ini menjadi jalur makhluk halus ternyata ada juga Istana Negara Iblis yang disekitar jalan tersebut sehingga ketika semua prajurit istana melewati jalur jalan tersebut maka semua jalan akan kembali hancur dan tidak bisa dikembalikan lagi seperti semula.

Setelah pembicaraan saya dengan bapak misterius tadi saya kemudian heran karena bapak tersebut tiba-tiba hilang dari lokasi tempat ngobrol saya dan ternyata yang berbicara adalah Anak Muda yang lagi berperan sebagai nenek untuk keperluan Chanel Youtubenya untuk Prank semua pembaca yang telah sempatkan diri membaca tulisan ini.

Semoga tidak ada yang marah yah dari tulisan ini, karena ini hanya tulisan untuk memberitahukan pada semua bahwa jalan yang di Matakali itu sungguh membahayakan pengguna jalan dan saya salah satu Korban ketika melalui jalan tersebut karena kondisinya yang sejak lama hancur dan belum diperbaiki lagi.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe To Our Newsletter