Wakil Ketua Menteri Merangkap Menteri Perdagangan dan Perindustrian Sabah Malaysia Yakin Jalur Tanjung Silopo-Lahad Datu Membangun Perekonomian Kedua Wilayah

Penyerahan Surat Gubernur Terkait Penyambutan Rombongan Pemerintah Sulbar di Sabah

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Hits: 374

Sabah, suarainsani.com – Pemerintah Negara Bagian Sabah Malaysia mendukung penuh upaya pemerintah Sulawesi Barat dalam menjalin kerjasama dalam berbagai sektor, khususnya perdagangan.

Hal ini sebagaiman disampaikan oleh Y.B. Datuk Seri Panglima Wilfred Madius Tangau sebagai Wakil Ketua Menteri merangkap Menteri Perdagangan dan Perindustrian Sabah Malaysia, dalam rapat koordinasi yang berlangsung di Kantor Kementerian Perdagangan dan Perindustrian Malaysia, Wisma Kewangan, Kota Kinabalu Malaysia pada Kamis (13/02/2020).

Hadir dalam pertemuan tersebut, mewakili pihak Pemerintah Sulawesi Barat, Firdaus Gigo Atawuwur, selaku Staf Khusus Gubernur bidang Ketenagakerjaan dan Kerjasama Luar Negeri, Datuk Dr. Pang Tech Wai, selaku CEO POIC Sabah Sdn.Bhd., Steven Galano selaku Principal Assistant Secretary Kementerian Perdagangan dan Perindustrian Sabah, Mr. Carl Moosom selaku BIMP-EAGA Business Council Board of Director (Malaysia) Chairman Sabah State, juga terlihat hadir Mrs. Juvy S. Tulipas selaku Managing Director Dakota Shipping Enterprise, serta Mr. Chow Yang Ann selaku Managing Director Standard Marine Agencies Sdn. Bhd.

Suasana Rapat Koordinasi Terkait Kerjasama dan Rencana Pelayaran Perdana di Pelabuhan Silopo

Selain berkoordinasi terkait kesiapan perijinan dan pelayaran dari pihak Indonesia, Staf Khusus Gubernur, Firdaus menyampaikan harapan Gubernur Sulawesi Barat agar dapat  disambut dalam pelayaranan perdana tersebut.

“Kami bersama seluruh rombongan Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat beserta Seluruh Pelaku Usaha Sulawesi Barat berharap dapat diterima dan disambut di Pelabuhan Lahad Datu. Selain itu Kami berharap agar Yang Berhormat Datuk Seri Panglima Wilfred Madius Tangau, Timbalan Ketua Menteri merangkap Menteri Perdagangan dan Perindustrian Sabah kiranya berkenan dapat memfasilitasi pertemuan antara pelaku usaha Sabah dengan pelaku usaha Sulawesi Barat nantinya.” Sambut Firdaus memulai Pembicaraan.

Tambahnya, melalui kesempatan tersebut, Staf Khusus Gubernur menyampaikan harapan Gubernur Sulawesi Barat, agar Yang Berhormat Datuk Seri Panglima Wilfred Madius Tangau bersama rombongan menyempatkan waktu untuk dapat berkunjung ke Sulawesi Barat.

Yang Berhormat Datuk Seri Panglima Wilfred Madius Tangau Menyimak Pemaparan terkait Kronologi Kerjasama Kedua Negara

Menyambut niat baik tersebut, Yang Berhormat Datuk Seri Panglima Wilfred Madius Tangau, mewakili pemerintah Sabah Malaysia menyambut baik, dan sangat yakin hubungan kerjasama kedua wilayah dapat berjalan dengan baik.

“Penyampaian ini sangat baik, dan patut mendapat dukungan, apalagi dengan potensi kerjasama perdagangan dan Industri bagi kedua wilayah.” Tegas Yang Berhormat Datuk Seri Panglima Wilfred Madius Tangau setelah mendengarkan kronologi rintisan kerjasama yang sudah dirintis 2 tahun ini.

Di kesempatan yang sama Mr. Carl Moosom, mewakili BIMP-EAGA Business Council membetulkan perihal potensi kerjasama perdagangan kedua wilayah ini.

“Kami melalui kerjasama empat negara, Brunei, Indonesia, Malaysia, dan Philipina, juga telah membahas terkait jalur pelayaran Internasional dari Pelabuhan Tanjung Silopo Polewali Mandar, menuju Lahad Datu, dalam beberapa pertemuan dan melalui jalur ini kita yakin akan membuka Investasi dari para pengusaha untuk mengembangkan perekonomian kedua wilayah, yakni Sulawesi Barat dan Sabah.” Tegas Mr. Carl Moosom.

Kepada media, Staf Khusus Gubernur Sulawesi Barat saat diwawacarai melalui sambungan Telepon menyatakan bahwa kali ini kunjungan dalam rangka koordinasi pelayaran perdana dan kerjasama di sektor perdagangan. (MA/ BB)

Please follow and like us:
error
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe To Our Newsletter