Mendapat Dukungan Sabah Port, Gubernur Sulbar Siap Disambut Pada Pelayaran Perdana

Foto Bersama Staf Khusus Gubernur Sulawesi Barat Firdaus Gigo Atawuwur dengan Puan Siti Noraishah Azizan General Manager Sabah Port dan Jajarannya Setelah Pertemuan

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Hits: 65

Sabah, suarainsani.com – Menanggapi rintisan kerjasama antara Provinsi Sulawesi Barat dan Pemerintah Negara Bagian Sabah, Malaysia, Petinggi Sabah Port dibawah pimpinan General Manager, Puan Siti Noraishah Azizan, menyambut dengan baik Staf Khusus Gubernur Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) di Wisma Sabah Port, Kota Kinabalu, Sabah, Malaysia pada pada Kamis siang (13/02/2020).

Staf Khusus Gubernur Provinsi Sulawesi Barat, dalam hal ini oleh Firdaus Gigo Atawuwur, S.Pd., MM, selaku Staf Khusus Gubernur bidang Ketenagakerjaan dan Kerjasama Luar Negeri.

Dalam pertemuan tersebut, dibahas tentang persiapan di Pelabuhan di Sabah, Malaysia.

“Kami telah mempersiapkan segala persiapan pelayaran perdana pada tanggal 7 Maret 2020 mendatang dari Pelabuhan Tanjung Silopo Polewali Mandar, dan akan tiba di Lahad Datu pada 9 Maret 2020, sehingga Kami berharap Sabah Port selaku manajemen pelabuhan di seluruh wilayah Sabah ini, dapat berperan menyambut dan mempersiapkan pelabuhan Lahad Datu.” Harap Firdaus Gigo Atawuwur, S.Pd., MM.

Tambahnya, bahwa rombongan yang akan turut serta berlayar perdana, selain para pejabat lingkup Pemerintah Provinsi Sulbar, juga turut langsung ikut dalam pelayaran perdana Gubernur Sulbar H.M. Ali Baal Masdar serta para Bupati dan pejabat pemerintah Kabupaten Se-Sulawesi Barat.

Staf Khusus Gubernur Sulawesi Barat Koordinasi terkait persiapan Pelabuhan yang dikelola oleh Sabah Port untuk menyambut Rombongan Pelayaran Perdana

Mendengar hal ini, Puan Siti Noraishah Azizan, menyambut baik, dan segera berkoordinasi dengan seluruh stake holder terkait untuk peyambutan di pelabuhan. Namun, dalam penyampaiannya bahwa segala infrastruktur yang dibutuhkan terkait CIQS untuk penumpang di Lahad Datu belum siap dan masih dalam proses pembenahan.

Menanggapi hal tersebut, Mr. Chow Yang Ann selaku Managing Director Standard Marine Agencies Sdn. Bhd sekaligus agen PT. Panca Merak Samudera di Sabah, kepada media menyampaikan bahwa kemungkinan pelayaran sementara ini akan dialihkan ke Pelabuhan Sandakan yang saat ini telah siap.

“CIQS telah siap untuk Pelabuhan Sandakan, dan peralatan standar untuk penumpang juga telah siap di sana, sehingga untuk sementara sambil menunggu kelayakan pelabuhan Lahad Datu, sangat memungkinkan untuk awal perdana ini, tiba di Pelabuhan Sandakan.” Sambut Puan Siti Noraishah Azizan dalam pertemuan yang juga dihadiri oleh Capt. Hafidzi Zakaria selaku General Manager Operation Sabah Port.

Dalam rapat tersebut juga pihak Sabah Port menyampaikan akan segera mempersiapkan segala sesuatunya di pelabuhan sebagai lokasi penyambutan yang meriah antar kedua Negara, apalagi dalam pelayaran tersebut, Gubernur dan seluruh rombongan pejabat pemerintahan akan disambut pihak Kementerian Sabah, Malaysia.

Mr. Carl Moosom selaku BIMP-EAGA Business Council Board of Director (Malaysia) Chairman Sabah State selaku yang memfasilitasi pertemuan ini dalam informasi lewat media menyampaikan bahwa dukungan kerjasama Pemerintah Sulawesi Barat dengan Pemerintah Negeri Sabah Malaysia, tidak terlepas dari Masuknya Pelabuhan Tanjung Silopo Polewali Mandar Provinsi Sualwesi Barat dalam Keanggotaan BIMP-EAGA, sehingga ke depan hal ini akan membuka peluang besar di sektor perdagangan dan berbagai bidang lainnya.

“BIMP-EAGA akan senantiasa memberikan dukungan penuh terhadap kerjasama kedua Pemerintah ini sehingga dapat meningkatkan perekonomian kerakyatan.” Tutup Mr. Carl Moosom. (MA/ BB)

Please follow and like us:
error
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe To Our Newsletter