Menggelar Rapat Koordinasi bersama Kementerian Terkait, Gubernur Sulbar Instruksi agar Desember ini Pelabuhan Silopo Siap Beroperasi

Sambutan Gubernur H. Ali Baal Masdar saat Rapat Koordinasi Pemprov Sulbar membahas persiapan Pelabuhan Tanjung Silopo

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Hits: 327

Jakarta, suarainsani.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat menggelar rapat koordinasi Persiapan Penyelenggaraan Angkutan Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari Pelabuhan Tanjung Silopo, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Indonesia menuju Pelabuhan Lahad Datu Sabah, Malaysia pada Kamis, (31/10/2019).

Rapat yang digelar di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat ini dibuka langsung oleh Gubernur Sulawesi Barat, Bapak H. Ali Baal Masdar. Dalam sambutannya Gubernur Sulawesi Barat sampaikan bahwa kita usahakan ini sudah rapat persiapan terakhir, dan setelah ini Pelabuhan Silopo sebagai Pelabuhan Embarkasi dan Debarkasi Pekerja Migran Indonesia sudah harus beroperasi.

Suasana Rapat Koordinasi Pemprov Sulbar membahas persiapan Pelabuhan Tanjung Silopo

“Kepala Dinas dan Lembaga terkait sudah lengkap membahas segala persiapan, Insya Allah Desember paling lambat sudah siap beroperasi” Tegas H. Ali Baal Masdar.

Rapat yang selain dihadiri Kepala Dinas Provinsi Sulawesi Barat terkait juga dihadiri beberapa perwakilan Kementerian, diantaranya Kementerian Hukum dan HAM, melalui perwakilan Dirjen Keimigrasian, juga Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil, Dirjen Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial, Dirjen Lalu Lintas dan Angkutan Laut Ditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan, Perwakilan BPH Migas, Kepala BNP2TKI beserta Kepala BP3TKI Makassar.

Hadir pula dalam rapat yang berlangsung hingga sore ini, Direktur Utama PT. Panca Merak Samudera, Bapak Rudy Effendi Suminto selaku pemilik Kapal Laut KM. Cattleya Express yang telah mendapatkan perijinan Pelayaran menuju Pelabuhan Lahad Datu Malaysia dari Pelabuhan Tanjung Silopo, Polewali Mandar.

Selain itu, turut mendukung terselenggaranya rapat, Ketua Umum Yayasan Peduli Insani Nusantara (YAPINUS), Firdaus Gigo Atawuwur, S.Pd., MM yang juga sekaligus staf khusus Gubernur Sualwesi Barat.

Selain pembahasan terkait persiapan Pelabuhan Silopo sebagai pelabuhan embarkasi dan debarkasi, juga dirangkaikan dengan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat dengan PT Indonesia Satu Manajemen yang dihadiri oleh Director Managing Ibu Aulia Febrina.

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat dengan PT Indonesia Satu Manajemen yang diwakili Ibu Aulia Febrina selaku Managing Director

Kedua pihak sepakat untuk melakukan Perjanjian Kerjasama tentang Dukungan Sistem dan Aplikasi Pendukung Data Pekerja Migran Indonesia Asal Provinsi Sulawesi Barat, sehingga pendataan dan pemantauan serta pengawasan terkait Pekerja Migran Indonesia dari Sulawesi Barat dapat berjalan dengan baik. (MA/BB)

Please follow and like us:
error
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe To Our Newsletter