Program Pasar Marasa Menjadi Juara Nasional, Pemda Polman Syukuran dan Bagi-bagi Hadiah Kepada Pedagang dan Satgas

Suasana Malam Syukuran Pasa Marasa Wonomulyo

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Hits: 189

Polewali Mandar, suarainsani.com – Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar patut berbangga setelah program Pasar Marasa yang digagas pemerintah daerah melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM, mendapatkan juara pertama sebagai program yang dipresentasikan pada saat mengikuti pelatihan kepemimpinan tingkat nasional.

Sebagai rasa syukur, Bapak H. M. Natsir Rahmat, selaku Wakil Bupati Polewali Mandar dalam acara syukuran yang digelar Jumat Malam (19/07/2019) memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Dinas Perindagkop dan UKM beserta seluruh jajaran, khususnya Pemerintah Kecamatan Wonomulyo dan tim satgas yang bekerja keras selama ini.

Dalam sambutannya, Bapak H. M. Natsir Rahmat berharap program ini dapat menjadi contoh untuk pengelolaan pasar di kecamatan lainnya, sehingga kegiatan ekonomi dapat meningkat.

Wakil Bupati Polewali Mandar Memberikan Sambutan

Prestasi pasar marasa tidak terlepas atas upaya dan peran serta Pemerintah Daerah dan dukungan semua pihak dan pedagang serta masyarakat.

“Pasar Marasa menjadi juara pertama itu karena inovasi yang kita lakukan, tentunya hal ini tidak terlepas dari peran serta dan dukungan Bapak Bupati Polewali Mandar, Sekda, Asisten Bupati, OPD, dan Satgas yang mendukung program ini, sehingga hanya dalam waktu satu setengah bulan, pasar marasa berhasil kita wujudkan.” Tegas Dr. Hj. Agusnia Hasan Sulur selaku kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Polewali Mandar.

Dr. Hj. Agusnia Hasan Sulur selaku Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM memberikan sambutan

Tambahnya, target awal dalam beberapa bulan ini hanya 80% penertiban pedagang masuk ke kompleks pasar marasa, namun dengan kerja kerjas tim Satgas dan dukungan kita semua sehingga dalam waktu kurang dari dua bulan 100% pedagang sudah berada di kompleks pasar marasa.

Untuk mendukung hal tersebut dalam waktu  kurang dari dua bulan telah ada pengelolaan sampah dalam bentuk Bank Sampah, serta adanya Asosiasi Pasar, dan Koperasi Pasar Marasa.

Acara yang dirangkaikan dengan pembagian hadiah undian kepada pedagang dan Satgas tersebut juga dihadiri oleh pengurus Kamar Dagang (Kadin) Jakarta.

Dalam sambutannya, Ibu Kristin mewakili pengurus Kadin yang menyempatkan hadir pada acara tersebut memberikan apresiasi atas inovasi yang dilakukan pemerintah Polewali Mandar.

Pengurus Kadin Jakarta memberikan Apresiasi

Harapannya pasar tradisional ini akan menjadi pasar modern yang tentunya, usaha-usaha pedagang dapat lebih berkembang.

Janjinya, dalam waktu dekat akan berkoordinasi ke Pemerintah Pusat melalui Kementerian terkait untuk memperhatikan Program Pemerintah Polewali Mandar, khususnya dalam hal perdagangan. “Laporan dari Kadis Perindagkop dan UKM, bahwa ada peningkatan perputaran ekonomi hingga 30%, hal ini cukup luar biasa.” Pujinya dalam acara yang berlangsung malam hari tersebut. (MA/ BB)

Please follow and like us:
error
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe To Our Newsletter